Kamis, 24 November 2016

Sejarah Sepak Bola Dan Pengertiannya

Sejarah Sepak Bola dan Pengertiannya

 Inilah sejarah sepak bola dunia dan sejarah sepak bola indonesia beserta pengertian sepak bola yang paling banyak di jadikan referensi untuk dalam menambah wawasan seputar sejarah sepak bola dari dunia sampai Indonesia dan pengertian sepak bola. Tentunya anda yang ingin mengetahui sejarah sepak bola dunia sampai Indonesia dapat membaca artikel ini yang berkaitan dengan sejarah sepak bola dunia sampai dengan seperti apa sejarah sepak bola Indonesia.?
Sebelum kita masuk pada sejarah sepak bola, sebaiknya kita membahas seperti apa pengertian sepak bola itu?
Sepak Bola berasal dari dua kata yakni “Sepak”: dan “Bola”. Sepak ataumeyepak bisa di artikan sebagai menendang (menggunakan kaki) sedangkan untuk “bola” yaitu alat permainan yang memiliki bentuk bulat yang terbuat dari bahan karet, kulit atau sejenisnya. Dalam permainan sepak bola, sebuah bola disepak/tendang oleh para pemain kian kemari. Jadi secara singkat pengertian Sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan dengan cara menendang bola kian kemari yang dilakukan oleh pemaian, dengan sasaran gawang dan bertujuan memasukan bola ke gawang lawan.
Sepak bola adalah salah satu jenis permainan yang dimainkan dalam bentuk regu. Setiap regu memiliki 11 pemain dimana termasuk 1 orang yang menjaga gawang disebut penjaga gawang. Permainan ini sangat membutuhkan adanya keterampilan pada gerak kaki dan tungkai. Kemudian sedangkan untuk penjaga gawang ada pengecualian dimana penjaga gawang boleh menggunakan tangan selama berada diarea gawangnya. Namun, jika penjaga gawang keluar area gawangnya maka tidak boleh lagi memegang bola, jika itu terjadi maka penjaga gawang tersebut akan mendapat pelanggaran.
Permainan sepak bola ini memiliki tujuan untuk memasukkan bola kedalam gawang lawan dan mesti berusaha agar dapat menjaga gawang sendiri agar tidak terjadi gol digawang sendiri. Kemudian permainan sepak bola dilakukan dalam 2 babak, dimana pada tiap babak terdiri dari 45 menit. Waktu istirahat berada diantara dua babak yaitu sebanyak 10 menit. Kemudian suatu tim akan dinyatakan sebagai pemenang, jika mampu mencetak gol ke gawang lawan dengan sebanyak mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar